Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EdukasiNews

Stella Gracia School Gelar Open House. Begini Fasilitas yang di Tawarkan

×

Stella Gracia School Gelar Open House. Begini Fasilitas yang di Tawarkan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Stella Gracia School(SGS) gelar open house mengusung tema 3R-Reconnect, Rejoice, Remember.

[metaslider id=”5833″]

Acara yang digelar setiap tahun mengusung misi membuka pintu sekolah untuk menerima keluarga, kerabat dan masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan hangat yang membuat masyarakat mengenal lebih dekat tentang SGS Makassar.

Adapun kegiatan yang digelar dalam Open House kali ini berupa kelas simulasi untuk calon murid, kuis trivia keluarga, talent show, 3×3 kompetisi basket, kompetisi mini futsal, games station photobooth dan food stalls.

“Melalui Open House ini, SGS memberikan kesempatan kepada masyarakat secara umum untuk melihat lingkungan belajar dan kegiatan belajar mengajar di SGS,”Andrew Mewengkang, M. Ed Principal Junior High School & Senior High School of Stella Gracia School Makassar

Andrew menambahkan SGS menggunakan kurikulum bertaraf internasional yang telah dikembangkan oleh SGS demi memberi kesempatan bagi murid untuk berpartisipasi dalam pelajaran, menemukan ide-ide dan konsep-konsep baru dengan dukungan teman sebaya, dan untuk menikmati belajar kapan pun dan di mana pun.

“Strategi pembelajaran kooperatif diterapkan di SGS Makassar guna menekankan heterogenitas dan partisipasi aktif murid. Keragaman menempatkan murid-murid yang berbeda dalam budaya, agama dan etnis dalam suasana yang membentuk karakter saling menghormati, menerima, dan memahami, serta menanamkan komitmen moral pads murid sejak dini. Target dalam pelajaran di sekolah kami adalah 30%-70% interaksi guru-murid, guru menginstruksikan, menjelaskan dan merangkum dengan proporsi 30% dari waktu pelajaran, sementara 70% sisanya digunakan murid melaksanakan tugas dan berdiskusi dengan teman sekelasnya,” jelasnya.

Dalam keseharian, baik dalam proses belajar mengajar maupun sosialisasi, SGS Makassar menggunakan 3 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia.

Selain pembelajaran formal, terdapat kegiatan ekstrakurikuler seni melukis, seni tari tradisional dan modern, robotik, taekwondo, badminton, basket, berenang, futsal, mini soccer dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang dapat mengasah keterampilan murid dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Dana Rp12 Miliar kepada Bupati Enrekang untuk Pembangunan Objek Wisata

“Gedung sekolah SGS Makassar memiliki luas sebesar 1,15ha untuk SD, SMP dan SMA dimana tersedia ruang kelas dengan nuansa pembelajaran kooperatif, ruang perpustakaan ruang musik, laboratorium, tempat bermain dan tempat ibadah seperti mushola,”

Selain itu terdapat fasilitas olahraga indoor dan outdoor yang terdiri dari lapangan futsal, basket, badminton serta kolam renang. Gedung Sekolah juga dilengkapi dengan panel surya yang mendukung alternatif penggunaan energi, khususnya energi listrik. Disamping menghemat penggunaan listrik, panel surya juga menambah wawasan murid mengenai teknologi penghasil energi alternatif dan pentingnya energi bersih.

Seperti slogan “Rooted in character, glorious in deeds”, komitmen Stella Gracia School Makassar nyata dalam praktek Pendidikan serta lingkungan belajar yang disediakan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan mulia dalam perbuatan

 

Peletakan Batu Pertama

Disela-sela acara open House, SGS menggelar seremonial peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama ini sebagai tanda penambahan fasilitas yanga akan digunakan dalam proses belajar.

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Camat dan Lurah Tamalate, pejabat pemerintahan setempat dan seluruh Managemen SGS.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *