Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
NewsPolitik

Legislator Aliyah Mustika Gandeng BKKBN Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

×

Legislator Aliyah Mustika Gandeng BKKBN Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham gencar melakukan sosialisasi program keluarga berencana (KB) dalam pencegahan stunting kepada masyarakat Kota Makassar di Hotel Aerotel Smile, Jumat, 15 Desember 2023.

Dihadapan peserta, Aliyah Mustika Ilham menyampaikan pentingnya program keluarga dan pengendaliannya dalam mencegah serta menekan angka stunting terjadi.

“Pengendalian dan pencegahan stunting dapat diatasi dengan program keluarga karena mempengaruhi aktivitas dan sikap anggota keluarganya,” kata Aliyah.

Aliyah yang juga seorang ibu memiliki peran ganda sebagai anggota legislatif perempuan menyampaikan bahwa keluarga yang memiliki program yang baik, sistematis dan terarah akan melahirkan generasi unggul begitu pula sebaiknya.

“Jika ingin generasi kita terhindar dari yang namanya stunting maka dibutuhkan peran dari keluarga agar pola hidup serta pola pikir kita harus memahami kondisi dan kebutuhan agar terhindar dari stunting,” terangnya.

Hal yang sama dikemukakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Makassar, Masrita, bahwa fungsi utama program pengendalian keluarga adalah membentuk karakter generasi yang lebih baik.

“Bukan hanya generasi muda yang dituntut mampu menjadi lebih baik tapi tidak didukung dari keluarga yang memiliki program dalam kehidupan yang tertata,” urainya.

Ketika keluarga memiliki program yang ditetapkan untuk generasinya maka akan terlihat dan tercipta harmonisasi baik di lingkungannya sendiri maupun di sekitarnya.

Turut hadir dalam pertemuan sosialisasi penguatan program keluarga bersama Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Makassar Masrita, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Irma Wahyuni Bahtiar, dan sejumlah peserta. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *