Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EkobisEvents

Jaga Stabilitas Harga Pangan di Masyarakat, Rindam XIV Hasanuddin Gelar Pasar Murah Ramadhan . Beras 5 Kilogram hanya Rp65 Ribu

×

Jaga Stabilitas Harga Pangan di Masyarakat, Rindam XIV Hasanuddin Gelar Pasar Murah Ramadhan . Beras 5 Kilogram hanya Rp65 Ribu

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID, GOWA– Rindam XIV Hasanuddin menggelar pasar murah Ramadhan di lapangan Rindam Hasanuddin Pakkatto, Bontomarannu Gowa.

Pasar murah Ramadhan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana 2024, digelar selama dua hari mulai jumat (15/3)- sabtu (6/3), turut dihadiri oleh forkopinda setempat.

Wadanrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Ferdial Lubis MPICT dalam sambutannya mengatakan kegiatan pasar murah ramadhan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sulit mendapat bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Wadanrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Ferdial Lubis MPICT

“Melihat harga pangan dan kebutuhan pokok dipasaran yang melonjak naik dan mengikuti arahan dari Bapak Kasad bagaimana kami bisa berkontribusi menjaga stabilitas harga pangan agar tetap stabil sehingga dapat meringankan beban masyarakat. makanya Pasar Murah Ramadhan ini kami gelar,” ujarnya

Wadanrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Ferdial Lubis MPICT

Kolonel Inf Ferdial Lubis juga menjelaskan kegiatan ini melibatkan masyarakat di tiga desa di kecamatan Bonto Marannu yakni Desa Mata allo, Desa Nirennuang dan Desa Romangloe. Untuk bahan pangan yang di jual di pasar murah ramadhan disiapkan dari beberapa Ranting seperti Ranting 2 Secata Malino, Ranting 3 Dodiklatpur Bone, Ranting 1 Demma, Ranting 5 Dodikjur , Ranting 4 Secaba dan Rating 6 bela negara dimana setiap ranting menjajakan beragam produk pangan mulai Beras, Minyak, Gula, Telur, daging Ayam, sayuran sampai Tajil untuk buka puasa.

pasar murah Ramadhan Rindam XIV Hasanuddin

Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan Letkol Inf. Nugraha menambahkan kegiatan pasar murah ramadhan menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau seperti 800 kilogram beras yang dijual dengan harga Rp65 ribu per 5kg, 1 ton minyak goreng yang dijual dengan harga Rp16 ribu per liter, 400 kg gula pasir yang dijual dengan harga 16 ribu, 200 rak telur ayam yang dijual dengan harga Rp55 ribu.

Baca Juga:  Pesta Diskon di Pesta Demokrasi, Klingking Fun Tingkatkan Partisipasi Pemilu

“Harga ini jauh dari harga dipasaran sebagai contoh beras 5kg di pasar dijual sekitar Rp90 ribuan kalau di pasar murah Ramadhan hanya Rp65 ribu, begitu juga dengan gula pasir di toko dijual Rp18 ribu dipasar murah Ramadhan hanya Rp16 ribu, Kami berharap semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sehingga bersama masyarakat menuju indonesia maju,”.tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *