Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

Dinobatkan Sebagai Women’s Inspiratif, dr Alfiah Amiruddin; Tingkatkan Skil dan Pengetahuan untuk Membantu Wanita Indonesia

×

Dinobatkan Sebagai Women’s Inspiratif, dr Alfiah Amiruddin; Tingkatkan Skil dan Pengetahuan untuk Membantu Wanita Indonesia

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR— Setelah berhasil dinobatkan sebagai salah satu perempuan terispiratif (Women Inspiratif) tahun 2017 oleh Persatuan Perempuan Lintas Profesi (PPLP) dr. Alfiah Amiruddin MD, Msurg tidak serta merta berdiam dan berbangga diri tetapi semakin menunjukkan jati dirinya sebagai sosok wanita hebat penolong para wanita Indonesia.

dr Alfiah Amiruddin yang mengantongi sejumlah prestasi baik dalam dan luar negeri kini mengabdikan dirinya untuk wanita diseluruh Indonesia dengan memberikan edukasi bahkan turun langsung melakukan tindakan pengangkatan Kanker Payudara dan pengobatannya.

“Menjadi penerima award tentu ada tanggung jawab pribadi, tentu tidak lepas dari dukungan dari keluarga tercinta utamanya ke dua orangtua, apresiasi yang diberikan karena ada prestasi kerja, dari waktu ke waktu saya terus berusaha kerja lebih giat dengan meningkatkan pengetahuan dan skil khususnya untuk wanita Indonesia,” ujarnya.

Menurut dr Alfiah Amiruddin yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta Pusat, kanker Payudara merupakan salah satu penyakit dengan angka kematian tertinggi di dunia, bahkan menurut data dari WHO jumlah pasien yang terkena kanker payudara dari tahun ke tahun terus meningkatkan bahkan menduduki peringkat pertama dari penyakit gagal jantung.

Oleh karena itu, ia menyarankan kepada seluruh wanita di Indonesia bahkan di dunia ketika menemukan kelainan pada permukaan kulit segera konsultasikam ke ahlinya baik puskesmas maupun Rumah sakit terdekat.

Bahkan dr Alfiah Amiruddin juga menyarankan tidak hanya wanita pria pun perlu mendeteksi sejak dini karena resiko terkena kanker payudara itu ada walaupun angkanya cukup minim. Jadi deteksi dini solusi utamanya.

Sebagai dokter ahli payudara, dengan tegas ia mengatakan untuk menghindari penyakit berbahaya ini jaga pola hidup dan makanan yang di konsumsi, sel kanker sudah ada di dalam tubuh setiap orang, tetapi ada yang sel kankernya aktif dan ada yang tidak, karenanya pola hidup harus dijaga sehingga sel kanker ini tidak hidup dan berkembang.

Baca Juga:  Upacara HUT ke-78 RI di Sekolah Islam Athirah Digelar dari Tiga Wilayah

“Saya berharap dengan semakin meningkatnya angka pengidap kanker payudara, Pemerintah semakin konsen menangani hal ini, BPJS bisa melayani pemeriksaan mamografi karena ini adalah langka deteksi dini, berapa banyak anak Indonesia harus kehilangan sosok ibu ketika penyakit ini membayangi mereka,” ujar dokter cantik yang suka senyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *