Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Honda

Astra Motor Sulawesi Selatan Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman kepada Pelajar

×

Astra Motor Sulawesi Selatan Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman kepada Pelajar

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas dengan menyosialisasikan #Cari_Aman sejak dini kepada siswa SMA sederajat.

Ada tiga sekolah yang Astra Motor Sulawesi Selatan kunjungi dalam kegiatan safety riding pada Kamis (13/6/2024), yakni SMA Nasional, SMA Negeri 13, dan SMK Tri Tunggal. Kegiatan edukasi safety riding dikemas dengan atraktif.

Peserta didik dari tiga sekolah tersebut mengikuti rangkaian kegiatan edukasi safety riding yang diajarkan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny. Mereka memperdalam ilmu keselamatan berkendara.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan bahwa kesadaran kolektif pada generasi muda terutama Gen Z terkait safety riding harus terus diperkuat. Sebab, mereka dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

“Astra Motor Sulawesi Selatan berkomitmen menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Hal itu karena generasi muda bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara. Mereka tentu harus mendapatkan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji,” ucap Kresna.

Menurut Kresna, kehadiran Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan membuat para peserta didik mendapatkan materi dan keterampilan yang komprehensif. Ia berharap peserta didik yang mendapatkan edukasi secara langsung dapat meneruskannya kepada masyarakat, khususnya lingkungan terkecil seperti keluarga.

“Pesan tentang keselamatan berkendara dan Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman terus kami sampaikan kepada generasi muda. Tujuannya supaya mereka yang dapat menjadi agent of change selalu menularkan semangat safety riding demi mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny mengatakan bahwa tingkat pengetahuan dan keterampilan siswa SMA dalam berkendara secara aman akan menguat dengan edukasi dan sosialisasi yang baik dan intens.

Baca Juga:  Astra Motor Sulawesi Selatan dan Prolog Ecosystem Persembahkan Ramadhan Favorit

“Edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para siswa SMA. Dengan ilmu yang didapat, mereka dapat berkendara dengan aman dan nyaman,” ucap Wanny.

Dalam edukasi safety riding di tiga sekolah tersebut, Wanny memberikan tips berkendara Cari_Aman. Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu. Kedua, membawa surat-surat kendaraan lengkap.

Kemudian, Wanny juga menekankan bahwa pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki, terutama saat akan melintasi zebra cross harus mengurangi kecepatan. Hal ini juga merupakan prinsip dari safety riding.

Adapun standar safety riding keempat yakni mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas. Menaati peraturan lalu lintas bukan untuk terhindar dari hukuman dan sanksi, tetapi melindungi diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya.

Terakhir, Wanny mengatakan bahwa standar safety riding terakhir adalah memastikan kendaraan maupun perlengkapan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Wanny menyatakan, jika standar safety riding diterapkan, pengendara akan aman dan nyaman selama berkendara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *