Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Kalla News

Konsisten Jaga Kinerja K3, Bumi Karsa Borong 7 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

×

Konsisten Jaga Kinerja K3, Bumi Karsa Borong 7 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR – Komitmen Bumi Karsa dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terus dijaga secara konsisten. Perusahaan konstruksi milik KALLA ini pun kembali meraih penghargaan K3 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Jumlah penghargaan yang diraih sebanyak 7 penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Ardiles Saggaf di Hotel Wisata Pantai Galesong, Rabu (26/6/2024) lalu. Empat diantaranya merupakan penghargaan untuk Head Office Bumi Karsa, yakni Zero Accident, Kinerja Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kinerja Panitia Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan Kinerja Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-undangan Ketenagakerjaan di Atas 80%.

Kemudian, tiga penghargaan lainnya diberikan untuk proyek-proyek yang dikerjakan Bumi Karsa, yakni proyek pembangunan jalan dan jembatan Bypass Mamminasata segmen I dan segmen II, preservasi jalan Pangkajene Sidrap-Anabanua dan preservasi jalan Bangkae–Enrekang–Bts Tator. Masing-masing proyek tersebut mendapatkan penghargaan dalam kategori Kinerja Panitia Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

“Dengan adanya penghargaan ini, kami akan terus konsisten dalam melaksanakan program K3 sehingga harapannya Bumi Karsa dapat menjadi panutan sebagai perusahaan konstruksi yang senantiasa mengawal proses bisnis yang nihil kecelakaan kerja,” tutur Kamaluddin, Chief Executive Officer (CEO) Bumi Karsa.

Penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian kinerja K3 sepanjang 2023. Beberapa poin penilaiannya, antara lain program safety talk, toolbox meeting, safety induction, pelayanan kesehatan, pemenuhan pelatihan K3 dan pemenuhan keahlian untuk personel K3.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kinerja K3 dengan cara terus melakukan monitoring dan mengukur segala bentuk program yang telah direncanakan apakah sudah diimplementasikan sesuai rencana. Kemudian, mendata segala bentuk kendala untuk segera merumuskan action plan serta melibatkan seluruh personel dalam setiap detail program yang disusun,” jelas Sitti Zaenab Djurdan, QMS & HSE Manager Bumi Karsa.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Dana Rp12 Miliar kepada Bupati Enrekang untuk Pembangunan Objek Wisata

Selain Bumi Karsa, perusahaan konstruksi KALLA lainnya, Kalla Beton juga meraih dua penghargaan K3 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kategorinya ialah Penghargaan Atas Kinerja Panitia Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3) dan Penghargaan Capaian Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Bumi Karsa juga telah meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara setelah berkontribusi dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS. Dalam penghargaan ini, Bumi Karsa meraih penghargaan kategori silver yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Octavianus Estefanus Kandouw pada perayaan puncak Bulan K3 Nasional 2024 di PT Pertamina Geotermal Energi Area Lahedong, Februari 2024 lalu. Di Sulawesi Utara, penghargaan tersebut diberikan kepada proyek revitalisasi Danau Tondano.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *